Rabu, 13 April 2011

Dimana Anda Dapat Menemukan Laba-laba Pembunuh?


Geoweek, Kompas – LABA-laba pembunuh dari Madagaskar tampak seperti  monster di buku komik atau film fiksi ilmiah, yaitu robot laba-laba pembunuh yang dibayangkan meneror sebuah kampung. Untunglah, meskipun mereka nyata, laba-laba hanya memburu sesama laba-laba, tidak seseram namanya.

Baru-baru ini para peneliti menemukan sembilan jenis laba-laba pembunuh baru yang hidup di negara pulau itu. Jenis laba-laba pembunuh lainnya juga ditemukan di Afrika Selatan dan Australia, tetapi tidak satu pun serupa dengan yang ditemukan di Madagaskar.


Para pembunuh fantastis ini memiliki leher panjang, rahang besar dan jaring beracun yang membuatnya bisa menyerang mangsanya dari jarak jauh. Laba-laba pembuhun itu satu dari sekian banyak jenis laba-laba yang berburu tanpa jaring-jaring.

Sosok mereka bisa membuat orang yang takut pada laba-laba menghentikan langkah. Tetapi, santai saja, laba-laba pembunuh ini hanya 1/8 dari satu inci (2 mm) panjangnya dan mereka tidak berbahaya bagi manusia.

Penemuan laba-laba pembunuh Madagaskar itu menambah jumlah jenis laba-laba pembunuh yang sudah diketahui hingga menjadi 21 jenis. Catatan fosil menunjukan, bagaimana laba-laba pembunuh itu dulu pernah tersebar luas ke seluruh dunia. (NYTNS)

Copyright © 2006 The New York Times Syndicate


Sumber artikel dan gambar : Harian Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang kejora ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...