Rabu, 19 Mei 2010

Apakah Obsesi “Ocelot”?


Geofacts, Kompas – SETELAH bertahun-tahun mencari bau-bauan yang menarik Ocelot dengan harapan menyelamatkan mamalia itu dari kepunahan, ilmuwan mungkin telah menemukan jawabannya di gerai wewangian di toko serba ada.

Ocelot adalah kucing besar dan liar, berukuran mungkin dua kali dari rata-rata kucing rumah dan beratnya sekitar 25 pon (11,3 kg). mereka hidup di baratdaya Amerika dan telah ditemukan sampai di bagian utara Argentina. Sejak awal tahun 1980-an, Ocelot telah dimasukkan ke dalam daftar makhluk hidup yang terancam punah. Diyakini jumlahnya tidak lebih dari 100 ekor di Amerika Serikat.

Temuan bebauan yang menarik perhatian mereka, wewangian Obsession for Men dari Calvin Klein, adalah salah satu temuan dalam ilmu pengetahuan yang tidak disengaja. Setelah mencoba bau-bauan alamiah yang berbeda-beda sebagai penarik, seorang perempuan teknisi di Kebun Binatang Dallas menggunakan kolonye pacarnya ke tempat kerja dan Ocelot-ocelot di sana mulai mendekatinya.

Belum diketahui pasti komponen apa dalam kolonye itu yang begitu menarik perhatian Ocelot, dan perusahaan memilih tidak memberitahukannya, karena khawatir kehilangan pasar. Para biolog berharap, bebauan itu akan menggiring Ocelot-ocelot yang tersisa ke habitat baru dan bahkan bertambah jumlahnya. (NYTS/nmp)

GF844 Copyright © 2000 The New York Times Syndicate


Sumber artikel dan gambar : Harian Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang kejora ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...