Kamis, 25 Februari 2010

Di Manakah Perkebunan Angin Terbesar di Dunia?


Geoweek, Kompas – BILA selesai dalam beberapa tahun mendatang, perkebunan angin yang sangat besar di beting Arklow akan menjadi tiga kali lebih besar dibandingkan semua pusat pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai di dunia. perkebunan angin ini juga akan menghasilkan cukup energi untuk memasok 10 persen kebutuhan listrik Irlandia.

Berada pada pantai pasir sekitar 6 mil (10 km) lepas pantai Irlandia, operasi energi-bersih yang baru ini akan menggunakan 200 turbin menara. Puncak buatan manusia ini yang masing-masing mencapai tinggi 426 kaki (130 meter) dan tertanam kuat di dasar laut, akan menuai angin lepas pantai di Kepulauan Orang Hebridea, sebuah tempat paling berangin di muka Bumi.

Dibangun oleh perusahaan swasta Eirtricity dan didukung oleh Pemerintah Irlandia, perkebunan angin ini di targetkan menghasilkan lebih dari 520 megawatt listrik, cukup untuk memenuhi kebutuhan 182.000 rumah atau kurang lebih 520.000 orang. Proyek ini diperkirakan menghabiskan biaya 571 juta dollar AS untuk konstruksinya dan akan menghasilkan listrik setidaknya pada akhir tahun 2002.

Di Amerika Serikat, para pengembang telah mengajukan usulan pembangunan proyek yang sama yang akan dibangun di Horseshoe Shoal di Tanjung Cod, Massachusetts. Proyek ini akan menghasilkan sekitar 420 megawatt listrik dan menjangkau kawasan seluas 25 mil persegi (64,7 km persegi). (NYTNS)

GF1038 Copyright © 2002 The New York Times Syndicate


Sumber artikel dan gambar : Harian Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang kejora ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...