Kamis, 16 Juli 2009

Di Mana Karang Koral Amerika Terdalam?


Geoweek, Kompas – KARANG-karang koral di Pulley Ridge, serangkaian kepulauan air di dekat Florida Keys, adalah karang fotosintesis terdalam di Amerika Serikat. karang ini daalamnya 250 kaki (60 meter), jauh lebih dalam dibandingkan koral-koral sejenis lainnya.

Karang laut dalam berlokasi di beting benua di seluruh dunia, tetapi mereka terdiri dari koral-koral air dingin yang secara mendasar berbeda dari karang tropis di perairan laut dangkal seperti Pulley Ridge.

Lokasi Pulley Ridge pertama kali ditemukan pada tahun 1950-an, tetapi karang koralnya beru ditemukan tahun 1999. punggung bukit karang itu membentang dari utara ke selatan sepanjang 62 mil (100 km) dan berlokasi sekitar 155 mil (250 km) di barat Cape Sable, Florida. Pulley Ridge menjadi tempat kehidupan ganggang hijau, merah, dan coklat, beragam koral dan ikan-ikan tropis yang biasanya hidup di perairan yang lebih dangkal.

Koral-koral Pulley Ridge kelihatan lebih sehat dibandingkan dengan koral-koral lain yang ditemukan di Florida Keys dan di tempat-tempat lain. Penyakit, perubahan iklim, hilangnya habitat dan kegiatan manusia telah merusak banyak karang koral dunia. Meskipun hanya sedikit cahaya matahari yang dapat mencapai Pulley Ridge, koral di sana berkembang subur.

Copyright © 2008 The New York Times Syndicate


Sumber artikel dan gambar : Harian Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang kejora ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...